10 Pesanan Rasulullah

10 pesan Rasulullah S.A.W

Ada sepuluh pesan Rasulullah S.A.W yang mengajarkan kita praktis mengusir iblis dan bala tentaranya jika menyerang kita dengan rayuan-rayuan yang menyebabkan kita terjerumus kedalam jurang kehinaan tanpa kita sedari dengan memanfaatkan titik kelemahan kita . Mari kita memperhatikan pesan-pesan kenabian tersebut yang tertuang dalam bentuk dialog antara manusia dan syaitan, iblis dan syaitan yang berada dikalangan manusia:-

Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Anakmu mati ”. Katakan kepadanya: “ Sesengguhnya makhluk hidup diciptakan untuk mati, dan peninggalan dariku ( putraku ) akan masuk surga. Dan hal itu membuatku gembira ”.

Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Hartamu musnah ”. Katakan kepadanya: “ Segala puji bagi Allah Zat Yang Maha Memberi dan Mengambil, dan menggugurkan atasku kewajiban zakat ”.

Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Orang-orang menzalimimu sedangkan kamu tidak menzalimi seorang pun ”. Maka, katakan kepadanya :” Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat zalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan ( Mukhsinin )”.

Dan jika ia datang kepadamu dan berkata :” Betapa banyak kebaikanmu ”, dengan tujuan menjerumuskan untuk bangga diri ( Ujub ). Maka ia katakan kepadanya :” Kejelekan-kejelekanku jauh lebih banyak dari pada kebaikanku ”.

Dan jika ia datang kepadamu dan berkata :” Alangkah banyaknya sholatmu ”. Maka katakan kepadanya:” Kelalaianku lebih banyak dibanding sholatku ”.

Dan jika ia datang dan berkata :” Betapa banyak kamu bersedekah kepada orang-orang ”. Maka katakan kepadanya :” Apa yang saya terima dari Allah jauh lebih banyak dari yang saya sedekahkan ”.

Dan jika ia berkata kepadamu :” Betapa banyak orang yang menzalimimu ”. Maka katakan kepadanya :” Orang-orang yang kuzalimi lebih banyak ”.

Dan jika ia berkata kepadamu :” Betapa banyak amalmu ”. Maka katakan kepadanya:” Betapa seringnya aku bermaksiat ”.

Dan jika ia datang kepadamu dan berkata :” Minumlah minuman keras ! ” Maka katakan kepadanya:” Saya tidak akan mengerjakan maksiat ”.

Dan jika ia datang kepadamu dan berkata :” Mengapa kamu tidak mencintai dunia ? ” Maka katakan padanya kepadanya:” Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya ”.

Marilah sama-sama kita renungi dan menghayati segala dialog dan pesanan Rasulullah S.A.W tujuan untuk meningkatkan lagi taraf keimanan kita kepada Rabbul jalil yang menguasai atas setiap makhluk ciptaan-nya, Ya Allah demi nyawa dan ubun-ubunku berada di dalam genggamanMU..janganlah Engkau sesatkan aku sepertimana Engkau telah sesatkan orang-orang sebelum kami.

“ Puji bagiMu Ya Allah, yang telah memancarkan Nur HidayahMu kedalam dadaku, yang telah menjadikanku dari kaum mukminin dan dari kalangan umat Muhammad S.A.W. Puji bagiMu Ya Allah, yang tidak menjadikan rezekiku dari tangan orang lain, Puji bagiMu Ya Allah, yang tidak menyesatkan-ku, puji bagiMu Ya Allah, yang menutup aibku dan cacat cela-ku ”.

perjalananmukmin@gmail.com

Jangan lupa tinggalkan komen

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: